… JAMINAN ALLAH TERHADAP ORANG YANG SHOLAT PADA WAKTUNYA …

2 May 2013

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim … Dari Abu Qatadah bin Ribi Ra., Rasulullah Saw. bersabda bahwa Allah Swt. berfirman, …

Sesungguhnya Aku telah mewajibkan shalat lima waktu kepada umatmu. Dan Aku telah berjanji pada diri-Ku, bahwa barangsiapa menjaga shalat pada waktunya, niscaya akan Aku masukkan ke dalam surga dengan jaminan-Ku. Dan barangsiapa yang tidak menjaga shalatnya, maka Aku tidak memberi jaminan baginya. (HR. Abu Dawud dan Ibnu Majah).

Dengan menyempurnakan wudhu, shalat tepat waktu dan benar dalam shalatnya, maka kita akan mendapatkan janji dan jaminan dari Allah Tabaraka waTa’ala yaitu SURGA …

Subhanallah .. Ini janji Allah & Rasul-Nya yang tidak pernah ingkar dan pasti terlaksana.

Tapi sering kita lalai dengan janji Allah & Rasul-Nya, terkadang kita lebih percaya dan patuh terhadap janji dan jaminan yang diberikan manusia.
Misalkan saja seseorang yang mungkin dengan jabatannya, harta dan kekuasaannya berjanji kepada kita bahwa dia akan memberikan jaminannya, maka kita pasti akan sangat tenang dan gembira, bahkan kita akan patuh dan taat kepada orang tersebut.

Misalkan dia meminta kita datang jam 2 dini hari ke rumahnya, pasti kita akan datang tepat pada waktunya dengan pakaian yg sudah rapih, yang terbaik dan sudah disertai dengan wewangian.

Tapi kalau Allah yang memanggil kita lewat suara muadzin-Nya, ada saja alasan kita, tanggung lagi rapat, tanggung lagi ada tamu, tanggung lagi online, tanggung lagi di jalan .. pokoknya tanggung terus jawabannya ..

Semoga kita tidak termasuk dalam golongan tsb, melainkan termasuk dalam golongan orang-orang yang dijaminkan oleh Allah SWT. Aamiin Allahumma aamiin …

Wallahualam bishshawab, ..
… Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci …

GABUNG YUK di FP Lautan Cinta penuh Berkah ada banyak kata HIKMAH, RENUNGAN dan MOTIVASI


TAGS


-

Author

Follow Me